Inilah Tips Ajaib Menjadi Pengarang Novel Terbaik

Inilah Tips Ajaib Menjadi Pengarang Novel Terbaik

Siapa yang tidak bahagia baca novel hari ini? novel adalah sebuah postingan fiksi yang cukup panjang yang akan membawa dampak pembacanya tenggelam di dalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Ada beberapa novel legendaris layaknya trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya planomaniaclogophile yang sudah sangat kondang dan bahkan telah punyai film mereka sendiri . novelis terhitung tentunya pekerjaan bersama dengan bayaran yang cukup tinggi dimana JK rowling sebagai pengarang harry potter dinobatkan sebagai keliru satu orang terkaya di inggris. Jika anda dambakan menjadi seorang novelis, maka pastikan anda telah sadar berbagai tipsnya.


Menjadi seorang novelis memag tidak mudah, bahkan bisa menjadi jauh lebih sulit dibanding dengan penulis buku ilmiah atau histori karena sebetulnya penulis novel sangat tergantung kepada imajinasi dan terhitung kepekaan penulis pada novel yang ia buat. Ada banyak sekali faktor yang menentukan apakah sebuah novel bisa menjadi best seller atau tidak, dan oleh karenanya anda perlu benar- benar sadar apa saja yang dibutuhkan sebuah novel untuk bisa popular. Untuk awalan, berikut adalah berbagai tips saat anda dambakan mengawali karir anda sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling sangat ahli di dalam genre fiksi, dimana raditya dika sangat ahli di dalam bidang romance atau humor. Ketiga figure tersebut telah menentukan tips mudah untuk menulis artikel berita lebih menarik, genre apa yang bakal mereka buat untuk novel mereka, dan oleh karenanya jikalau anda dambakan mengawali karir anda sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang dambakan anda buat. Anda tidak bisa merubah-rubah genre yang anda hasilkan karena itu bakal membawa dampak anda tidak focus di dalam pekerjaan anda. untuk sadar genre apa yang paling pas untuk anda, buatlah lebih dari satu cerita pendek bersama dengan berbagai genre dan mintalah teman anda untuk menilai postingan anda. Tanya mereka berasal dari seluruh genre tersebut, maka yang paling dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika anda telah selesai menentukan genre berasal dari postingan anda, sesudah itu tugas anda adalah membuat kerangka pemikiran. Kerangka asumsi ini mirip layaknya bersama dengan kerangka pemikira penelitian dimanapun, dimana anda perlu menentukan karakter utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, hingga ending. Bagian ini adalah bagian yang sangat sulit dimana anda perlu benar- benar tergantung kepada alam asumsi dan energi imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel anda dan langsung kerjakan sebuah sketsa disaat anda yakin bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling pas untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah dimaksudkan supaya anda bisa mengimitasi novel yang anda baca, namun hal ini penting agar anda sadar pola umum di dalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda
baca bakal makin bagus karena anda bisa mendapatkan banyak sekali inspirasi yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari pengetahuan sebanyak-banyaknya.
Hari ini berbagai pengetahuan mengenai dunia penulisan telah banyak sekali di Indonesia, layaknya kelas menulis, berbagai youtube berkenaan tips menulis dan sebagainya. Jika anda sangat nyata-nyata bakal karir anda sebagai seorang penulis, maka anda perlu untuk menginvenstasikan saat anda untuk
mempertajam skill postingan anda. jangan suntuk di dalam melacak pengetahuan karena makin banyak pelatihan yang anda ikuti maka makin bagus nantinya hasil postingan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah kegiatan yang menggembirakan karena anda bisa mencurahkan imajinasi anda di dalam postingan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan pernah berhenti maka anda bakal menjadi seorang penulis yang handal di kemudian hari. 

Komentar

Postingan Populer